Minggu, 14 Februari 2016

Ada Apa dengan Mereka


Ini hidup saya. Biarkan saya menjalaninya dengan cara saya sendiri. Jalan pikiran kita berbeda, tidak semua yang ada di pikiranmu bisa saya terima atau bisa saya ikuti.

Hidup terlalu singkat untuk terus mencari-cari kesalahan orang lain, untuk terus menertawakan duka orang lain.

Saat ini, kehidupan saya serasa seorang “artis terkenal”. Semua gerak-gerik
saya seperti selalu di bidik para
paparazi yang tak lain dan tak bukan
mereka adalah kerabat dan tetangga saya sendiri

mereka terus bergunjing di belakang saya. bahkan ada beberapa yang berpura-pura bersimpati pada saya, bermanis kata memberi nasehat, yang pada akhirnya saya tau dia hanya menginjak-injak harga diri saya.

Mengapa mereka selalu membicarakan saya, seolah-olah selalu menyalahkan apa saja yang saya saya lakukan. Saat saya sendiri, saya disalahkan. Saat saya berteman, saya disalahkan, lalu apa mau mereka ??
Mengapa mereka terlalu peduli pada kehidupan saya?? Mengapa mereka sangat suka membicarakan kehidupan saya ??

Jika mereka menyebut saya orang yang selalu ingin di spesial-kan, coba  beritahu saya hal apa yang membuat mereka mengatakan saya selalu ingin di spesial-kan ??

bukankah semua yang kalian lakukan pada saya hanya menunjukkan seberapa besar rasa iri kalian pada saya, seberapa ingin kalian menjadi seperti saya??
Pernahkan saya merugikan kalian ??
Lalu, pernahkah saya bergunjing atau membicarakan masalah pribadi atau hal yang bisa menyinggung kalian ??
pernahkah kalian mendengar saya membicarakan kalian yang asik dan bangga dengan perjalanan kehidupan kalian yang mana itu sama skali tidak melibatkan saya??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar