Minggu, 21 Februari 2016

Jodoh Rahasia Allah

Seperti biasa, setiap bertemu kerabat dekat, selalu saja ditanya, “Kapan mau menikah? Jangan nunggu lama-lama...”

Aku pun sudah terbiasa dan sudah mulai pandai menjawab, “Hehe masih seleksi nih.” atau “Doain yaa semoga segera menikah.”

Kalau dibilang santai, tentu saja tidak santai. Aku mulai merasa kok tidak enaknya belum punya pendamping hidup di usia 23 tahun ini. Ada rasa sedikit iri melihat orang-orang jalan dengan pasangannya apalagi yang sudah punya anak. Meskipun mereka yang punya pasangan atau anak belum tentu lebih bahagia dari pada aku. 

Walaupun demikian, tetap saja hidupku terasa kurang. Aku terlahir sebagai wanita sehingga wajar saja aku ingin menjalankan fungsiku hidup di dunia ini. Apalagi kalau bukan menjadi istri dan ibu. Meskipun banyak juga yang mengatakan aku masih, usia belum di atas 30 tahun. Aku juga dapat berpikir dan aku punya keinginan sendiri. Di imajinasiku, aku dapat mengkhayalkan jika aku telah berumur 40 tahun aku punya anak-anak usia remaja dan sudah menikmati hidup bersama mereka.

Demi mewujudkan itu, mulai dari awal tahun ini aku pun berdoa kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Aku ingin sekali dipertemukan dengan jodohku. 

Aku harus mulai berserah diri pada Allah. Bukan hanya diam saja, tetapi fokus pada perbaikan diriku karena Allah sudah berjanji bahwa wanita yang baik adalah untuk pria yang baik.

Kita tidak pernah membayangkan apa yang Allah persiapkan untuk kita. Allah tahu yang terbaik bagi kita. Belum tentu apa yang kita anggap baik itu baik juga menurut Allah. Allah akan persiapkan dia untuk kita. Allah akan berikan jodoh dari jalan yang tidak terduga dan dalam bentuk yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Jodoh kita itu tidak akan bimbang, tidak akan datang lalu hilang, tidak akan membuat hidup kita lebih rumit. Jodoh kita akan tinggal meskipun kita “menolak” berkali-kali. Dia akan mencari sejuta cara untuk bersama kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar